Mengisi baterai Ponsel baru

Tak sedikit penjual ponsel menyarankan konsumennya untuk mengisi ulangbaterai ponsel baru selama 6-8 bahka n 12 jam, saran itu kini sebenarnya kurang tepat. sebab, bisa di katakan sekarang semua posel menggunakan baterai lithium, baik lithium ion maupun lithium polymer. Ponsel baru berharga jual Rp 3oo ribuanpun sudah sudah berbaterai lithium. Meski baru di buka dari kemasan, baterai lithium tak perlu diisi ulang 6-8 bahkan 12 jam. Cara mengisi ulang baterai lithium baru, cukup dengan cara menchargernya dalam kondisi ponsel mati, ketika indikator pengisian menunjukan penuh, cabut charger dari sumber listrik, dan gunakan ponsel itu seperti biasa.

Saat ponsel memberikan tanda baterai lemah, matikan ponsel dan charge lagi hingga penuh, setelah penuh gunakan lagi seperti biasanya sampai baterai lemah, matikan dan cahrge lagi hingga penuh begitu seterusnya.

Usai menjalani siklus itu hingga 3-4 kali, biasanya baterai akan mencapai kemapuan yang optimal. Masa isi ulang 3-4 kali tersebut juga menentukan masa depan baterai. Karena itu pada kurun waktu tersebut sebaiknya pastikan baterai di charge dalam kndisi ponsel dan tidak di gunakan sebeum benar-benar penuh.

0 komentar: